RUMAH POHON

Rumah Pohon menjadi salah satu wahana di Taman Botani Sukorambi yang pantang dilewatkan. Dengan tinggi sekitar 5 meter dari permukaan tanah, pengunjung bisa melihat panorama Taman Botani Sukorambi dari ketinggian.

Dengan ukuran 2 x 2 meter, Rumah Pohon memang tidak bisa dinaiki banyak orang dalam waktu yang sama. Untuk keamanan, Rumah Pohon itu maksimal hanya bisa dinaiki oleh enam orang sekaligus.

Karena unik dan berada di ketinggian, Rumah Pohon bisa menjadi lokasi favorit untuk selfie. Tidak harus jauh-jauh ke luar kota untuk bisa berfoto di Rumah Pohon, sekarang cukup di Taman Botani Sukorambi.

FLYING FOX JUNGLE

Di Taman Botani Sukorambi terdapat satu wahana yang bisa Anda rasakan untuk
memacu adrenalin. Flying Fox Jungle namanya. Ini adalah flying fox
menantang dengan panjang sekitar 160 meter dan berangkat dari ketinggian 40
meter.

Dengan dilengkapi berbagai alat pengaman, wahana ini layak dicoba bagi Anda
yang menyukai petualangan ekstrim. Kapan lagi bisa merasakan sensasi
melayang dengan seutas tali dengan melntasi lembah dan pepohonan hijau?
Dijamin bakal bikin ketagihan!

FLYING FOX TOMBRO

Hampir sama dengan Flyingfox Jungle, tapi Flyingfox Tombro ini lebih “ramah” bagi pemula. Mengambil start di sekitar kolam renang (di tengah lembah), wahana dengan panjang sekitar 100 meter itu tidak terlalu curam. Sebab, kemiringannya hanya 15 derajat.

Dengan kemiringan yang tidak terlalu curam, pengunjung yang baru pertama bermain flyingfox bisa menjajal Tombro ini. Syaratnya: tidak takut dengan ketinggian.

ANEKA PERMAINAN OUTBOND

Taman rekreasi yang berada di daerah Sukorambi ini juga menjadi pilihan tepat untuk outbond. Di sini, pengunjung bisa request permainan yang ingin dilakukan bersama kelompok masing-masing. Pengeloa akan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Mau wisata air, darat, atau udara? Beres!

KOLAM RENANG KHUSUS MUSLIMAH

Ada satu wahana di Taman Botani Sukorambi yang sebelumnya belum pernah ada. Yakni, kolam renang muslimah. Bagi muslimah yang ingin mendapatkan privasi saat berenang bisa menggunakan fasilitas kolam renang muslimah ini.

Setiap orang dikenakan tarif masuk Rp 10.000. Dengan desain lokasi yang benar-benar tertutup, pengelola menjamin yang bisa masuk ke kolam renang ini hanya muslimah. Bahkan, petugas yang melayani pengunjung pun semuanya muslimah.

KOLAM RENANG DEWASA

Kolam renang dewasa ini memiliki ukuran panjang 26,5 meter, lebar 14 meter, dengan kedalaman 180 cm. Airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. Dengan kedalaman ini, sangat dianjurkan pengunjung yang bisa berenang yang bisa menggunakan kolam ini.

KOLAM RENANG REMAJA

Untuk pengunjung yang berusia remaja ( 12 – 19 tahun) dan ingin merasakan kesegaran air pegunugan, bisa berendam dan berenang di kolam renang remaja di Taman Botani Sukorambi. Kolam renang remaja memiliki ukuran panjang 11 meter, lebar 8 meter, dengan kedalaman 80 cm.

KOLAM RENANG ANAK

Fasilitas kolam renang anak di Taman Botani Sukorambi ini memiliki kedalaman 60 cm dengan panjang 19 meter dan lebar 5 meter. Kolam renang itu berdekatan dengan kolam renang dewasa. Sehingga orang tua bisa dengan mudah memantau putra-putrinya.

KOLAM RENANG PELANGI 1

Kolam renang pelangi I dihiasi dengan dasar kolam yang berwarna, seperti pelangi. Panjang  kolam 20,5 meter, lebarnya 11 meter dengan kedalaman kolam 30 – 80 cm. Airnya yang segar membuat anak-anak tak ingin berhenti bermain air sambil berenang.

KOLAM RENANG PELANGI 2

Kolam renang ini tak jauh beda dengan yang pertama. Hanya, lebarnya 9 meter dan panjang 21,6 meter. Kedalaman kolam dari 25 – 80 cm. Kolam ini juga bisa untuk balita.

Kolam renang pelangi II berada di pojok Taman Botani Sukorambi, melewati kolam ikan. Suasananya asri, sejuk dan bersih. Airnya yang segar membuat anak-anak betah bermain di kolam tersebut. Bahkan, orang tua juga ikut menikmati menemani buah hatinya.

PERMAINAN AIR

Wahana lain yang layak Anda coba di Taman Botani Sukorambi adalah permainan air. Di bagian bawah, terdapat danau buatan dengan sebuah pulau mungil di tengahnya.

Bagi yang ingin merasakan sensasi mendayung perahu, pengunjung bisa mencoba wahana ini. Di danau buatan ini, terdapat dua buah perahu yang bisa disewa oleh pengunjung.

PONDOK BACA

Pondok bacaan ini menyediakan berbagai koleksi bacaan. Mulai dari buku tentang agama, ilmu pengetahuan, tanaman dan buku lainnya. Suasana yang nyaman dan sunyi membuat masyarakat yang membaca bisa fokus. Bahkan, ada dua ruangan untuk memanjakan pengunjung, di lantai dasar dan atas.

BERKUDA

Bosan berkeliling dengan kendaraan, pengunjung bisa berkeliling Taman Botani Sukorambi dengna menunggang kuda yang sudah disediakan pengelola. Saat ini ada tiga ekor kuda yang bisa menghantar pengunjung mengelilingi Taman Botani Sukorambi.

Tentu, pengunjung dengan didampingi oleh pawang kuda. Untuk sekali menunggang kuda, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 10 ribu. Pengunjung bisa berkuda untuk melihat berbagai tanaman, hewan, dan berbagai wahana yang lain.