PENGAMATAN. Para peserta Botanical Game mengidentifikasi tanaman di Taman Botani Sukorambi, Sabtu (12/11).

Taman Botani Sukorambi terus memperluas jejaring kerjasama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak terkecuali dengan media massa.

Pada 20 Agustus nanti, Taman Botani Sukorambi menjadi lokasi lomba mancing wisata yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Jember. Selain memancing, di hari yang sama digelar pula lomba mewarnai.

Achmad Mulyadi, manajer event Radar Jember mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Taman Botani Sukorambi karena memenuhi syarat untuk diselenggarakan lomba mancing. “Botani sudah punya danau yang memadai untuk lomba mancing yang bisa menghadirkan sekitar 200-an peserta,” katanya.

Panitia sudah menyiapkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. Panitia juga sudah menyiapkan ikan hingga 1 ton untuk pelaksanaan mancing wisata tersebut.

Febrian Ananta Kahar, owner Taman Botani Sukorambi, mengaku, dirinya mendukung setiap kegiatan yang dapat memajukan pariwisata di Jember. “Saya harap event ini bisa menjadi agenda tahunan, apalagi jika bisa mendatangkan tamu dari luar Jember,” ujarnya. (*)